PDA DOPOD 818PRO SEBAGAI MODEM

Dewasa ini berhubungan dengan dunia internet adalah hal yang sering dilakukan dimanasaja dan kapan saja, baik itu dikampus, café internet, bandara dll…Pada umummnya koneksi internet dikampus, café internet menggunakan koneksi wi-fi,sehingga dengan fasilitas wifi yang ada pada laptop dengan mudah kita dapat mengakses internet dan gratis pula. Selain dengan koneksi wi-fi kita juga bisa menggunakan HP/PDA sebagai modem agar tetap bisa melakukukan koneksi internet dirumah. Berikut langkah-langkah menggunakan DOPOD 818 pro sebagai modem dengan dial-up Networking bluetooth connection : 

1. Yakin telah mensetting GPRS pada PDA anda , dengan cara tekan start  lalu klik program kemudian pilih auto configuration lalu pilih operator jaringan seluler yang anda pakai. Misal ID-Telkomsel
2. Apabila telah berhasil mensetting GPRS, selanjutnya pada common manager aktifkan bluetooth Pada PDA/dopod anda, dengan cara mencentang turn on Blutooth dan Make tihis device discoverable to other device (agar dapat dikenali dengan perangkat ber-Bluetooth lainnya) .biasanya hubungan Bluetooth dua perangkat memita keypass unutk partner.
3. Aktifkan Bluetooth pada Laptop PC anda, kemudian klik icon Bluetooth pada taskbar sehingga muncul jendela seperti berikut :


Lalu klik search for device in range, maka akan muncul semua peralatan yang tercover Bluetooth, kemudian klik dopod anda

4. Setelah meng-klik dopod anda pada jendela yang terjangkau blutooth, selanjutnya klik dial up networking, maka akan muncul jendela seperti berikut :
 

Kemudian ketik *99# lalu klik properties , selanjutnya pada tab general pilih configure sehingga muncul jendela berikut :

 Lalu pilih maximum speed (bps) 115200 karena dopod 818pro belum 3G dan kecepatan gprs nya 115, 2 kB/s lalu klik OK
5. Selanjutnya klik dial maka dopod anda sudah bisa digunakan sebagai modem.

Untuk meyakinkan dan melihat kekuatan sinyal dan memastikan terhubung pada jaringan, klik kembali Dial- up networking seperti pada langkah 3. Sehingga terlihat seperti gambar berikut :

 6. Buka internet ekspolrer atau Mozilla, kunjungi situs favorit anda,..

SELAMAT MENCOBA

By Syahwil Alwi

Comments (0)

Isi Blog ini diposting dari tugas-tugas kuliah, catatan pribadi, dan berbagai bacaan yang bersumber dari buku, internet dll